Senin, 02 November 2015

MUSDA KE-4 PKS KABUPATEN LAHAT, FIRIYANTO KETUA UMUM YANG BARU




Ketua umum DPW PKS Sumatera Selatan yang diwakili oleh H. Joni Yulianto selaku Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) secara resmi melantik dan mengukuhkan jajaran Badan Pengurus Harian (BPH) DPD PKS Kabupaten Lahat periode 2015 – 2020 yang berjumlah 5 orang. Pada pelantikan itu terpilih Ketua Umum yang baru yaitu Saudara Firiyanto, S.Pd.I, kemudian wakil ketua umumnya saudara Apriyudi Hardian, S.T, Sekretaris Umum Saudara Joko Wahyudi, S.Pd, Bendahara Umum Saudara Habibi, A.Md, dan Ketua Bidang Kaderisasi Saudara Tubagus Muhammad Abdus Somad, S.Pd.I.

H. Joni Yulianto menyampaikan dalam sambutannya bahwa kepengurusan BPH yang baru ini merupakan hasil dari proses pemilihan internal yang sudah berjalan lebih dari sebulan lalu dan akhirnya hari ini (42/10) diumumkan dan dilantik secara resmi ke-lima orang yang menduduki jabatan sebagai Badan Pengurus Harian DPD PKS Kabupaten Lahat. Ditambahkan juga bahwa mekanisme pemilihan yang dilakukan di internal PKS ini sudah berjalan dengan sangat demokratis dan kondusif, jauh dari intrik-intrik perebutan kekuasaan, apalagi money politic.

Firiyanto selaku Ketua Umum PKS Kabupaten Lahat yang baru dalam sambutannya mengatakan “Tiada kalimat yang pertama dan utama yang dapat saya sampaikan saat menerima amanah ini kecuali kalimat Innalillahi wainna ilaihirooj’iun, karena kami para kader PKS menyadari bahwa amanah yang diembankan kepada kami akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun kelak di akhirat, sehingga tidak ada jalan lain bagi kami semua segenap BPH DPD PKS Lahat kecuali akan bekerja secara baik, professional, amanah, dan bersih.” Ditambahkan juga oleh beliau bahwa kepengurusan BPH periode yang baru ini didominasi para anak muda sehingga memiliki semangat yang tinggi dan juga tentunya beliau menyadari perlunya kebijaksanaan dan nasihat dari para senior dari semua elemen termasuk dari partai-partai politik yang lainnya.

Kegiatan yang dihelat pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2015 itu diselenggarakan di Hotel Bukit Serelo Lahat  berjalan dengan baik dan penuh hikmat serta penuh dengan nilai-nilai ukhuwah (persaudaraan). Kegiatan Musda Ke-4 ini terdiri dari 2 (dua) sesi acara, yaitu sesi persidangan pada pagi harinya yang dihadiri oleh pengurus, kader, dan ketua serta sekretaris DPC PKS se-Kabupaten Lahat. Sesi kedua yaitu acara seremonial penutupan Musda yang diselenggarakan siang harinya. Penutupan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat Bapak Marwan Mansyur, SH, MM, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Bapak Herliansyah, SH, MH (Ketua PDIP Kabupaten Lahat), Wakil Ketua DPRD Lahat Bapak Drs. Farhan Berza  MM, MBA (Ketua Partai Golkar Kabupaten Lahat),, dan Bapak Hermansyah SH (Partai Nasdem Kabupaten Lahat), Ketua Partai Hanura Kabupaten Lahat, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Fraksi PKS dapil 7 Bapak Ridwan, SE, serta tokoh masyarakat, Organisasi pemuda dan Organisasi Masyarakat.

Kegiatan Musda ke-4 PKS Kabupaten Lahat tersebut telah menelurkan 6 (enam) amanah Musda yang akan menjadi arah gerak perjalanan partai kedepan. Salah satu amanah musda yang dismapaikan oleh ketua terpilih adalah meningkatnya partisipasi politik untuk memperoleh hasil yang bermartabat dan penuh berkah, dan menjadikan PKS sebagai partai papan atas pada Pileg 2019 dengan perolehan suara di atas 10% serta berperan dalam Pilkada Lahat 2017 dengan mendukung kandidat yang selaras dengan platform PKS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar