Minggu, 08 November 2015

SIlaturahim & Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di kabupaten Lahat Bersama Drs. H. Mohd. Iqbal Romzi



Alhamdulillah acara silaturahim (8/11) dan sekaligus sosialisasi 4 pilar kebangsaan berjalan dengan baik dan penuh khidmat. Acara dihadiri oleh Drs. H. Mohd. Iqbal Romzi (anggota DPR/MPR RI F-PKS dapil Sumsel 2), Muhammad Toha, S.Ag (Wakil Ketua Umum PKS Sumsel), Ridwan, SE selaku anggota DPRD Provinsi Sumsel F-PKS dapil Sumsel 7, serta semua Pengurus, kader, dan simpatisan PKS Kabupaten Lahat.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 150 orang kader dan simpatisan. Acara dimulai pukul 09.00 yang diawali dengan sambutan dari ketua Wilda Sumsel 7 dan dilanjutkan dengan Taujih/pengarahan dari Wakil Ketua Umum DPW PKS Sumsel yang menjelaskan tentang arah dan kebijakan dasar PKS tahun 2015-2020 pasca Munas dan Mukernas.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan sosialisasi kebangsaan yang disampaikan oleh Drs. H. Mohd. Iqbal Romzi. Beliau menjelaskan bahwa 4 pilar kebangsaasn itu menjadi perekat bagi rakyat untuk mewujudkan bangsa yang kuat dan bersatu. Hal itu sejalan dengan visi misi PKS untuk menjadi pelopor dalam perekat kehidupan berbangsa. Oleh karena itu, pemahaman terhadap nilai-nilai 4 pilar kebangsaan ini menjadi penting untuk ditanamkan dalam setiap diri masyarakat dan khususnya bagi semua kader PKS agar kehidupan ini dapat berjalan dengan harmonis dan saling menghormati.

Setelah selesai menjelaskan secara panjang lebar tentang 4 pilar kebangsaan, beliau berpesan kepada semua yang hadir khususnya kader PKS untuk dapat memahami akan hakikat dakwah. Beliau berpesan bahwa kader-kader PKS harus terus berkontribusi dalam kebaikan di tengah-tengah masyarakat. Karena kebaikan yang disebar dan ditanam itu adalah representasi dari dakwah yang hakiki. Dan Allah akan memberikan ganjaran yang sangat besar bagi kita yang mampu menyampaikan dan mencontohkan kebaikan ke tengah-tengah masyarakat. Itulah hakikat dakwah yang dipahami oleh PKS dalam menjalani kehdupan berbangsa dan bernegara. Semoga dengan pertemuan ini semua kader PKS semakin yakin bahwa apa yang sedang diperjuangkan kemarin, saat ini, bahkan hingga nanti adalah sebuah kebenaran untuk menghantarkan bangsa dan masyarakat menuju bangsa yang besar dan masyarakat yang bersatu teguh ditengah-tengah perbedaan yang ada.

 Ustad Muhammad Toha, S.Ag
(Wakil Ketua Umum DPW PKS SUmsel)

Ustad Firiyanto, S.Pd.I/Faruq
(Ketua DPD PKS Lahat)


 Peserta Acara

Fose Bersama



Tidak ada komentar:

Posting Komentar