Jumat, 09 Maret 2012

DPD PKS kab. Lahat siapkan 1000 kader untuk sambut Pilkada

Tubagus Muh.A.S, A.Md
Ketua Umum DPD PKS Kab Lahat Tubagus Muhammad Abdus Somad, A.Md mengatakan sebagai tahapan bagi pemenangan PKS Kab Lahat, khusus di tahun 2012 ini, PKS Kabupaten Lahat saat ini sedang melakukan ekpansi untuk pertumbuhan kader baru, ditargetkan hingga akhir Desember 2012 minimal akan terekrut 1000 kader baru dan terbina, upaya ini menindaklanjuti instruksi DPP PKS, dalam pencanangan tahun 2012 tahun ekpansi yang telah disampaikan kepada seluruh DPW PKS dan DPD PKS.

Khusus langkah ekpansi berupa rekruting kader ini diupayakan dengan semua jalur dan potensi yang dimiliki PKS baik secara structural, gerakan tarbiyah PKS yang tersebar di seluruh Kecamatan, juga oleh sayap-sayap dakwah PKS yang ada saat ini, kita sangat optimis dengan potensi yang dimiliki PKS Kab Lahat saat ini, target 1000 kader baru hingga akhir 2012 tersebut akan terealisasi.

Adapun bentuk rekruting yang akan dilaksanakan adalah dengan berbagai pola, khusus jalur struktur, kita akan melaksanakan pola berupa program TOP ( Training Orientasi Partai ). Kita juga instruksikan sayap-sayap dakwah PKS untuk berkontribusi dalam pertambahan jumlah kader ini, dengan pola rekrutmen sesuai dengan skill dan bidang masingmasing.

Kemudian khusus untuk jalur Gerakan Tarbiyah, yaitu berupa kelompok-kelompok pengajian/halaqoh yang tersebar di seluruh kecamatan/desa yang saat ini berjumlah tidak kurang dari 50 UPK ( Unit Pembinaan Kader ) terbina, dimana 1 UPK beranggota 10 orang. Dan tahun ini kita instruksikan setiap UPK yang ada untuk dapat membentuk minimal 2 UPK baru. Sehingga akhir 2012 kita targetkan memiliki 50 UPK ditambah nimimal 100 UPK baru yang seluruhnya insyaallah terbina, dan inilah realisasi PKS sebagai partai Kader dengan system pengkaderan yang berbeda dengan yang lain yang berjalan secara kontinyu dengan agenda pembinaan dalam bentuk halakoh pengajian pekanan atau duapekanan untuk di kecamatan atau desa. Dilengkapi juga untuk memaksimalkan program pertumbuhan kader salah satu program regular, yaitu Dakwah Pardiyah, dimana setiap kader yang ada saat ini untuk melakukan pendekatan secara personal kepada seseorang yang akan direkrut sebagai anggota dari partai Dakwah ini.

Disamping program rekrutmen, tentu kita juga akan iringi dengan berbagai metode pembinaan, baik kepada Internal Kader berupa training atau pelatihan, juga pembinaan kepada masyarakat secara umum, dengan pendekatan-pendekatan yang disesuaikan kebutuhan masyarakat sebagai objek dakwah, seperti salah satunya peningkatan kesejahteraan masyarakat, atau peningkatan kualitas iman dan taqwa dengan program pembinaan ummat melalui gerakan tarbiyah secara umum kepada masyarakat.

Tubagus mengatakan, Program diatas adalah realisasi dari kebijakan DPP PKS tentang “Capacity Building/Peningkatan secara Kualitas dan kuantitas bagi Kader PKS”, yang akan berdampak pada peningkatan kader dari sisi jumlah dan kualitasnya, kita sangat berharap dengan langkah ini dan pencangan tahun 2012 sebagai tahun ekpansi secara nasional, semoga berdampak kepada semua pengurus, kader, aleg PKS dan semua potensi yang dimiliki PKS agar termotifasi dan focus pada langkah dan upaya pemenangan PKS, tidak terkecuali pemenangn PKS di daerah, khususnya di kabupaten Lahat baik pada Pilkada tahun 2013 atau pemenangan Legislatif 2014. Insya allah kita sangat optimis dan tentunya mohon dukungan semua komponen masyarakat dan mengharap pertolongan dari Allah swt, karena berawal dari cita-cita dakwah, yaitu islahul Ummah/perbaikan Ummat kita optimis PKS akan mendapatkan kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar