Senin, 04 Januari 2016

PKS Akan Berpartisipasi Dalam Pilkada Kabupaten Lahat 2017



Feriyanto, S.Pd.I
Ketua Umum
 
Tahun politik tingkat daerah sudah terasa sejak awal 2015 kemarin khususnya di daerah yang akan mengikuti pilkada serentak gelombang ke-2 tahun 2017. Salah satu daerah yang terjadwal ikut dalam pilkada serentak gelombang ke-2 tersebut adalah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Memasuki awal tahun 2016 ini dirasakan semakin menghangat dinamika politik para calon kepala daerah di Kabupaten Lahat. Berbagai ekspansi guna merangkul masyarakat pemilih semakin gencar dilakukan baik perorangan maupun partai politik.

Secara perorangan mulai terlihat para bakal calon yang mulai mengkampanyekan dirinya ditengah-tengah masyarakat. Begitu juga partai politik mulai membangun komunikasi politik baik internal parpol maupun antar parpol guna dapat mengusung calon yang akan dimajukan dalam ajang pilkada serentak tersebut.

Secara khusus PKS Kabupaten Lahat juga telah menyiapkan agenda aksi agar dapat berpartisipasi dalam ajang pemilihan kepala daerah yang akan datang. Konsolidasi dan koordinasi internal terus digalakan guna membaca peta politik yang berkembang.

Pada prinsipnya, PKS Lahat secara internal sedang menggodok untuk memunculkan opsi, apakah akan mengusung calon internal atau mengusung calon eksternal. Semua opsi tersebut akan dipertimbangkan dan dibaca peluang mana yang terbaik guna dapat memilih calon yang akan diusung. Pemilihan tersebut tentu berdasarkan standar dan kriteria yang sudah ditentukan oleh DPP. Tapi secara umum  calon yang akan diusung tersebut harus memiliki visi dan misi yang jelas dan rill untuk menigkatakan kesejahteraan rakyat kabupaten Lahat dan meningkatkan eksistensi dan prestasi Kabupaten Lahat  dikancah nasional maupun internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar